Saturday, February 7, 2009

Akibat Meremehkan Sholat

Dalam posting saya kali ini sebagai lanjutan dari posting sebelumnya dimana apabila seseorang meremehkan sholat, maka banyak akibat/dampak buruk yang akan menimpanya. Hal ini terdapat dalam sebuah hadist Rasulullah SAW :"Dan barang siapa yang meremehkan sholat, maka Allah akan mengazabnya dengan 15 siksaan :
  • 6 siksaan di dunia yaitu --> dicabut keberkahan umurnya, dihapus tanda orang sholeh dari wajahnya, setiap amal yang dikerjakan tidak diberi pahala oleh Allah, tidak diterima do'anya, tidak termasuk bagian dari do'anya orang-orang sholeh, keluar ruhnya(mati) tanpa membawa iman.
  • 3 siksaan ketika mati --> mati dalam keadaan hina, lapar dan haus yang seandainya diberikan air laut tidak akan menghilangkan rasa hausnya.
  • 3 siksaan ketika masuk liang kubur --> Allah menyempitkan liang kuburnya sehingga bersilang tulang rusuknya, tubuhnya dipanggang diatas bara api siang dan malam, dalam kuburnya terdapat ular yang bernama Suja'ul Aqro' yang akan menerkamnya karena menyia-nyiakan sholat.
  • 3 siksaan di akhirat --> ketika langit terbuka, malaikat datang kepadanya dengan membawa rantai. Panjang rantai tersebut tujuh hasta. Rantai itu digantngkan di lehernya, kemudian dimasukkan ke dalam mulutnya dan keluar lewat duburnya, Allah tidak memandang kepadanya dengan pandangan kasih sayangNya, Allah tidak mensucikannya dan baginya siksa pedih.
Demikian tadi siksaan yang akan ditimpakan pada orang yang meremehkan sholatnya. Jadi walaupun kita telah beragama Islam dengan mengucapkan 2 kalimat syahadat, terus enak-enakan saja tanpa menjalankan ibadah dan mengharapkan surganya Allah. Untuk mendapatkan kebahagian dunia akhirat ternyata diperlukan usaha yang tidak mudah, diperlukan suatu usaha yang salah satunya melalui sholat yang dilakukan secara khusuk, istiqomah dan tepat waktu. Semoga informasi ini dapat memberi manfaat bagi para pembaca dan terima kasih telah masuk blog ini, ditunggu komentarnya ya.........

0 comments:

Post a Comment